_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Lantunan Doa Iringi Perjuangan Ani Yudhoyono Melawan Kanker
foto: detik

Lantunan Doa Iringi Perjuangan Ani Yudhoyono Melawan Kanker

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengenang kembali warga dengan agama apapun mendoakan perjuangan Ani Yudhoyono melawan kanker darah.

Hal itu disampaikan SBY dalam pidato saat acara persemayaman Ani di Pendopo Cikeas. Dalam acara itu, dia didampingi oleh anak, menantu dan cucunya.

Ratusan tokoh masyarakat maupun warga sekitar turut hadir untuk melayat mantan ibu negara tersebut.

Dia menuturkan banyak orang yang mendoakan Ani ketika istrinya itu terkena kanker darah dan dirawat di Singapura. SBY mengatakan kanker yang diidap oleh Ani termasuk kategori ganas.

SBY menegaskan pihaknya mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan selama ini dari lintas agama.

“Banyak yang mendoakan di masjid-masjid, gereja, kelenteng, vihara dan tempat ibadah lain. Ibu Ani meneteskan air mata melihat saudaranya mendoakan di tengah perjuangan yang berat,” kata SBY di Cikeas, Bogor, Minggu (2/6).

Dia menuturkan Ibu Ani merupakan sosok yang menyayangi rakyat Indonesia apa pun identitas maupun agamanya. Ani, kata SBY, memperlakukan semua sebagai saudara.

Ani meninggal dalam usia 67 tahun di National University Hospital di Singapura, karena kanker, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat. Ani sudah masuk rumah sakit itu sejak Februari lalu dan kondisinya naik turun. Terakhir, ia sempat demam tinggi. Dari Singapura, jenazah Ani langsung dibawa ke Indonesia malam tadi. (cnnindoensia/ags/data1)

Check Also

Besok SBY Direncanakan Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) pada hari raya Idul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.