Breaking News
Home / Warta / Politik / Kunjungan Wapres AS Dorong Dialog Diplomatik Soal Laut Cina Selatan
Wapres AS Mike Pence. (Foto: Reuters)
Wapres AS Mike Pence. (Foto: Reuters)

Kunjungan Wapres AS Dorong Dialog Diplomatik Soal Laut Cina Selatan

JAKARTA, WOL – Amerika Serikat memastikan akan menegakkan kebebasan dasar internasional dalam kemelut Laut China Selatan dan Asia secara menyeluruh.

“Hal ini untuk memastikan dan mempromosikan dialog diplomatik secara damai untuk mengatasi isu-isu yang menjadi perhatian secara regional dan global,” ujar Wapres AS Mike Pence melalui keterangan persnya di Credential Room Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Ia menambahkan, melalui kepemimpinan Trump, AS bermaksud untuk memperdalam ikatan kultural dengan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Atas nama Presiden Trump, saya ingin menegaskan kembali kemitraan strategis Indonesia dan AS serta mendeklarasikan komitmen untuk memperkuat jalinan persahabatan, perdagangan dan keamanan kita,” katanya.

Melalui kunjungannya hari ini, Pence menyatakan bahwa seluruh komitmen yang disampaikannya itu akan terus dilanjutkan secara berkesinambungan.

“Dengan percaya diri, kami menyatakan kemitraan tersebut harus dilanjutkan untuk menjaga perdamaian, stabilitas dan kesejahteraan Asia Tenggara demi manfaat untuk kedua negara serta dunia,” pungkasnya. (inilah/ags/data2)

Check Also

iustrasi WOL

Rupiah Melemah 11 Poin di Rp13.509 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Senin (6/11) pagi, bergerak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.