Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kunjungan ke Indonesia Sangat Berkesan bagi Wapres AS
Wapres AS Mike Pence berbincang di beranda Istana Merdeka bersama Presiden Indonesia Joko Widodo (Foto: Reuters)
Wapres AS Mike Pence berbincang di beranda Istana Merdeka bersama Presiden Indonesia Joko Widodo (Foto: Reuters)

Kunjungan ke Indonesia Sangat Berkesan bagi Wapres AS

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Barisan anak-anak berpakaian adat menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) Michael Richard “Mike” Pence di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Orang nomor dua di Negeri Paman Sam itu disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan memanggil beberapa anak untuk diperkenalkan kepada Mike Pence. Mantan Gubernur Negara Bagian Indiana itu berterima kasih atas penyambutan yang ramah serta menyatakan tidak akan melupakan pengalaman tersebut seumur hidupnya.

“Terima kasih atas keramahtamahannya terhadap keluarga saya, penyambutan yang luar biasa dan berwarna warni, yang kami dapatkan dari semua anak pagi ini. Ini akan menjadi memori sepanjang hayat,” tutur Mike Pence di Istana Merdeka, Jumat (21/4/2017).

Pria berusia 57 tahun itu diutus oleh Presiden AS Donald Trump untuk menjalin kemitraan strategis dengan Indonesia selama kunjungan dua hari, yakni pada 20-21 April 2017. Mike Pence tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu 19 April sekira pukul 23.00 WIB bersama istrinya Karen Pence.

Mike dan Karen juga diajak oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk menyaksikan tarian khas Bali, tari Pendet. Setelah menyampaikan pernyataan bersama, Wapres Pence kemudian menuju Kantor Wakil Presiden Indonesia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla.

Setelah pertemuan tersebut, sebagaimana biasanya pejabat tinggi negara lain, Mike Pence berkunjung ke Masjid Istiqlal dan disambut oleh Imam Besar Nasarudin Umar. Bapak tiga orang anak itu juga melakukan ritual sebagaimana pejabat tinggi negara lain, yakni memukul bedug Masjid Istiqlal.

 

Check Also

Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar Min Aung Hlaing (foto: ist)

Barat Akan Hukum Pemimpin Militer Myanmar Terkait Kasus Rohingya

YANGON/WASHINGTON, WOL– Uni Eropa dan Amerika Serikat tengah mempertimbangkan untuk menerapkan sanksi kepada para pemimpin ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.