Breaking News
Home / Warta / Politik / Kubu Sudding: OSO Langgar Pakta Integritas Partai Hanura
Dadang Rusdiana (Foto: Ist)
Dadang Rusdiana (Foto: Ist)

Kubu Sudding: OSO Langgar Pakta Integritas Partai Hanura

JAKARTA, WOL – Oesman Sapta Odang alias OSO dinilai sudah melanggar pakta integritas partai. Untuk itu, sejumlah DPD dan DPC partai mengajukan mosi tidak percaya yang berujung pemecatan pada OSO.

“Ketika bersedia menjabat sebagai Ketum Hanura Pak OSO menandatangani pakta Integritas yang salah satunya adalah sanggup menjaga soliditas organisasi. Ini telah dilanggarnya dengan melakukan pemecatan-pemecatan,” kata Wakil Sejken Partai Hanura Dadang Rusdiana di Jakarta, Jumat (19/1) malam.

Dadang menjelaskan, dalam pakta integritas itu, sebagai ketua umum OSO tidak boleh melakukan pemecetan secara sepihak. Namun, hal itu dilanggar oleh OSO. “Di pakta integritas itu dia siap mengundurkan diri kalau melanggar fakta integritas,” ujar dia.

Pihaknya, kata dia, sudah mengingatkan tindakan itu. Namun, tidak digubris oleh OSO. “Ya sudah, kami berhentikan,” ujar dia.

OSO sebelumnya mengatakan, Partai Hanura di bawah kepemimpinannya sah secara hukum. Sebab, dirinya memiliki SK yang sah dari pihak Kemenkumham. Oso diketahui dipecat oleh kubu Sudding dari posisi Ketua Umum Partai Hanura lantaran dinilai telah melakukan tindakan sewenang-wenang dalam memimpin Hanura.

Tindakan OSO antara lain pemecatan terhadap para Ketua DPD Hanura secara sepihak hingga pengelolaan manajemen keuangan partai yang bersifat pribadi. Bahkan Oso dituding kerap memimpin partai dengan mengancam dan berkata tidak etis dalam beberapa kesempatan.

Kubu Sudding membuat Munaslub di Bambu Apus, Jakarta. Hasilnya Daryatmo terpilih menggantikan OSO sebagai ketua umum Partai Hanura. (inilah/ags)

Check Also

Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. Foto Okezone/Bayu Septianto

Wiranto Sebut Oesman Sapta Masih Jabat Ketua Umum Hanura

  JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengungkapkan bahwa Oesman Sapta Odang (OSO) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.