_
Home / Warta / Politik / Kuasa Hukum Tepis Isu Setya Novanto Kembali Jadi Tersangka E-KTP
okezone

Kuasa Hukum Tepis Isu Setya Novanto Kembali Jadi Tersangka E-KTP

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kuasa Hukum Setya Novanto, Friedrich Yunadi‎ menepis isu adanya Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) baru untuk kliennya tersebut. Kata Freidrich, isu tersebut disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Belum ada, itu hanya issued yang diedarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Freidrich saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/11/2017).

Hingga saat ini, Freidrich mengaku belum mendapatkan sprindik baru untuk kliennya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Oleh karenanya, dia enggan berbicara banyak terkait hal tersebut. “Belum ada intinya,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, salinan sprindik baru terh‎adap Setya Novanto dengan Nomor Sprin.Dik-113/01/10/2017 tanggal 31 Oktober 2017, muncul di kalangan wartawan. Dalam surat terebut, Setya Novanto disebut kembali terjerat sebagai tersangka per tanggal 31 Oktober 2017.

Dalam salinan Sprindik tersebut, Setya Novanto juga kembali disangkak‎an melakukan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek pengadaan e-KTP bersama-sama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus, Markus Nari, Irman, dan Sugiharto.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara KPK, Febri Iansyah masih enggan menjelaskan secara detail salinan Sprindik baru untuk Setya Novanto. Kata dia, proses hukum‎ terhadap perkara korupsi e-KTP, masih terus berlanjut.

“Informasi tersebut belum bisa kami konfirmasi. Yang pasti, KPK sedang terus mendalami dan ‎memperkuat konstruksi hukum kasus e-KTP ini,” jelasnya.

Sejauh ini, KPK telah resmi menetapkan lima orang tersangka terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun. Kelima tersangka tersebut yakni, dua mantan Pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto;, Dirut PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo.

Kemudian, Politikus Golkar Markus Nari; serta pengusaha yang diduga sebagai pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong. Ketua DPR, Setya Novanto memang pernah ditetapkan tersangka. Tapi, penetapan tersangka Novanto gugur dalam gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Check Also

Dijanjikan Fee US$6 Juta Dari PLTU Riau-I, Ini Pengakuan Setnov

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto membantah komitmen fee senilai US$6 juta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.