_
Home / Warta / Mancanegara / KTT ASEAN di Bangkok Diancam Bom
Foto: anggota tim penjinak bahan peledak Kepolisian Thailand. (REUTERS/Surapan Boonthanom)

KTT ASEAN di Bangkok Diancam Bom

BANGKOK, Waspada.co.id – Kegiatan pertemuan menteri-menteri luar negeri Asosiasi Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) di Bangkok, Thailand mendapat ancaman bom. Namun, setelah tim penjinak bahan peledak kepolisian Negeri Gajah Putih menyisir lokasi, ternyata bom itu cuma tipuan.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (2/8), mulanya kepolisian Bangkok mendapat laporan ada paket mencurigakan di dekat lokasi pertemuan. Polisi langsung mengerahkan tim penjinak bahan peledak ke lokasi.

“Ada kardus yang dicurigai. Setelah dibongkar ternyata isinya hanya bantalan peluru dan papan elektronik dan kabel dan tidak terdapat bahan peledak,” kata wakil juru bicara Kepolisian Bangkok, Krisana Pattanacharoen.

Salah satu perwira tinggi Kepolisian Thailand, Mayjen Tawatchai Mekprasertkul, menyatakan kardus itu diletakkan di seberang arena KTT ASEAN. Dari hasil rekaman kamera pengawas (CCTV), terlihat orang yang meletakkan kardus itu adalah seorang lelaki yang mengenakan baju kuning. Polisi setempat saat ini sedang mencoba mengidentifikasi pelaku. (cnn/data1)

Check Also

Vietnam Tutup Sebagian Jalan yang akan Dilalui Kim Jong-un

HANOI, Waspada.co.id – Pemerintah Vietnam akan menutup beberapa jalan yang diperkirakan dilalui pemimpin Korea Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.