_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kronologi Setnov Pelesiran Keluar dari Lapas Sukamiskin Bandung
etya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur Bogor. (Foto: Okezone)

Kronologi Setnov Pelesiran Keluar dari Lapas Sukamiskin Bandung

Pengawal tersebut mengaku sempat kehilangan jejak setelah Setya Novanto bersama istrinya izin menyelesaikan administrasi. Setya Novanto tidak kunjung kembali ke ruangannya hingga sore hari.

“Pukul 13.45 WIB, Setnov dan istrinya turun ke bawah karena dia dirawat di lantai 8 untuk menyelesaikan adminstrasinya, karena hari itu ada pemberitahuan rumah sakit sudah boleh pulang. Karena dia masih pakai kursi roda, keyakinan staf kita hanya untuk kepentingan itu karena barang-barangnya juga masih di kamar itu belum check out bener, pengawal menunggu di pintu kamar. Tapi satu jam, dua jam ditunggu, (Setnov) belum juga naik di cek ke bawah bagian kasir juga tidak ada,” beber Liberti.

Sekira pukul 17.45 WIB, Setya Novanto akhrinya kembali ke rumah sakit dan selanjutnya dibawa ke Lapas Sukamiskin. Berdasarkan kronologi tersebut, Liberti meyakini bahwa foto-foto kabar pelesiran Setya Novanto di media sosial benar adanya.

“Inilah kornologis sebenarnya, berarti ada indikasi kebenaran kalau dia sempat pelesiran. Karena staf saya itu bagian pengawalan saya tanya memang benar terputus pengamanannya secara melekat dan indikasi (pelesiran) di media sosial itu kemungkinan benar udah cukup bisa diterima,” ucapnya.

Berdasarkan itulah Liberti langsung memutuskan bahwa Setya Novanto harus dipindah ke Rutan Kelas IIB Gunung Sindur, Bogor. Pihaknya pun akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Setya Novanto dan pengawalnya terkait kasus ini.

“Malamnya saya ambil keputusan Setnov menyalahgunakan izin berobat, ini pelanggaran berat. Saya putuskan memindahkannya ke Rutan Gunung Sindur. Harapan saya Selasa semua berita acara pemeriksaan Setnov dan pengawalnya selesai agar saya tahu benang merahnya dan menentukan hukuman yang pantas dari kelalaian itu,” tutup Liberti.

适适

Check Also

Jaksa KPK Minta Hakim Tolak PK Setya Novanto

  JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Ahmad Burhanuddin meminta majelis Hakim untuk menolak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.