_
Home / Warta / Politik / Kritik dan Pujian Aksi Moge Jokowi di Pembukaan Asian Games
foto : viva

Kritik dan Pujian Aksi Moge Jokowi di Pembukaan Asian Games

JAKARTA,  Waspada.co.id – Selain kehebohan Asian Games ke-18, aksi Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor untuk membuka perhelatan akbar negara se-Asia itu, juga mencuri perhatian publik, terlepas dari pro dan kontranya.

Pada mulanya, Jokowi berangkat dari Istana Bogor dengan iring-iringan Paspampres. Jokowi pun menaiki mobil Kepresidenan Indonesia 1. Namun ditengah jalan, perjalanan Jokowi terhambat karena kemacetan dan karena banyaknya warga yang hendak menuju GBK.

Tidak ingin terlambat, Jokowi pun langsung menaiki motor gede yang sudah disiapkan anggota Paspampres. Tak tanggung-tanggung, Jokowi pun melakukan aksi jumping.

Selanjutnya Jokowi memasuki GBK. Dengan mengenakan helm hitam dan gelap, Jokowi pun melambaikan tangan kepada para penonton dari atas sepeda motor. Kemudian, mantan Walikota Solo itu tiba didepan lift dan langsung menuju podium VIP untuk meresmikan Asian Games ke-18.

Meski begitu, aksi Jokowi menunggangi sepeda motor bukan dilakukan oleh dirinya, namun dilakukan oleh stuntrider. Melalui akun twitternya, Jokowi juga mengakui bahwa sosok pengendara sepeda motor tersebut bukanlah dirinya.

Terlepas dari pembukaan Asian Games tersebut, aksi Jokowi mendapat apresiasi dan kritik dari publik. Bagi publik yang mengapresiasi, Jokowi dinilai mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi 45 negara Asia yang berpartisipasi. Disisi lain, publik yang mengkritik, Jokowi dinilai melakukan pencitraan dan memanfaatkan ajang Asian Games untuk Pilpres 2019. Namun hal itu sudah dibantah oleh partai koalisi pendukung Jokowi.

Berikut video Jokowi menaiki sepeda motor yang diunggah akun ‘NET Tv’ di media sosial youtube. (inilah/ags/eli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.