Home / Warta / Politik / KPU Targetkan Masalah DPT Ganda Selesai dalam 60 Hari ke Depan
Ketua KPU RI Arief Budiman (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

KPU Targetkan Masalah DPT Ganda Selesai dalam 60 Hari ke Depan

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengakui masih ada daftar pemilih tetap (DPT) ganda. Bahkan, berdasarkan catatan internal KPU, hingga kini DPT ganda itu kurang lebih mencapai 700 ribu pemilih, sehingga perlu dilakukan verifikasi faktual.

“Tetapi apakah benar, dia itu sebetulnya yang perlu dilakukan verifikasi faktual,” ungkap Komisioner KPU Arief Budiman di silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

Arief memasang target akan menyelesaikan polemik DPT ganda tersebut selama 60 hari ke depan. Termasuk nasib pemilih yang sampai saat ini belum memiliki KTP elektronik.

“Nah 60 hari ini selain menyelesaikan sisanya yang ganda itu juga akan menyelesaikan catatan-catatan yang lain termasuk tentang pemilih yang belum punya KTP elektronik,” imbuhnya.

Ilustrasi (Dok Okezone)

Setelah semua itu rampung, KPU baru akan fokus pada pelayanan terhadap pemilih yang akan pindah posisi atau yang biasa disebut sebagai daftar pemilih khusus.

“Misalnya teman-teman media pada hari pemungutan suara ditugaskan ke tempat lain itu akan dicatat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Nah, ini nanti yang akan mengubah catatan tentang DPT,” pungkasnya.

Check Also

Tim Jokowi Anggap KPU Kurang Sosialisasi Soal Salam Satu Jari Luhut-Sri Mulyani

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: