_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / KPR Untuk PNS Diperpanjang Hingga 70 Tahun
Ilustrasi

KPR Untuk PNS Diperpanjang Hingga 70 Tahun

JAKARTA, WOL – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) bersinergi dengan PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) dalam fasilitas KPR untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau para Pensiunan PNS. Melalui kerja sama ini, para PNS akan mendapatkan tenor lebih panjang dalam permohonan fasilitas KPR hingga 70 tahun.

Direktur Utama BTN, Maryono menjelaskan, hal ini mempermudah para PNS. Sebab, selama ini maksimum pemberian KPR yang diberikan kepada para PNS hanya sampai batas usia 60 tahun. Hal ini merupakan terobosan lantaran PNS cukup diuntungkan dengan ini karena program seperti ini yang tidak ada di bank lain khususnya dalam memenuhi kebutuhan rumah

“Para pensiunan PNS yang kesulitan mendapatkan akses perbankan, dengan kerja sama ini maka para PNS yang mendekati paling tidak dapat menghitung kebutuhannya akan rumah yang dapat difasilitasi Bank BTN walaupun PNS tersebut masuk masa pensiun,” kata Maryono di Jakarta, Senin,(2/5).

Selain itu, Maryono menambahkan, dengan kerja sama ini peluang untuk menambah jumlah kredit realisasi baru dari para PNS dapat meningkat dua kali lipat atau lebih. Kerja sama ini juga memungkinkan dibayarkannya pensiunan PNS melalui kantor layanan BTN seluruh indonesia.

“Permintaan masyarakat akan rumah terus meningkat walaupun sejumlah analis memprediksi pembiayaan pada sektor perumahan turun karena permintaan turun,” tuturnya.

Untuk pembiayaan perumahan kelas menengah bawah yang menjadi core business Bank BTN, Maryono mengungkapkan, berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2016 mencatatkan adanya peningkatan.

Kredit dan pembiayaan yang disalurkan Bank BTN naik 18,9 persen. Pertumbuhan ini di atas rata-rata industri yang hanya tumbuh sekitar 8,1 persen. Ini menandakan permintaan rumah masih cukup tinggi khususnya untuk pasar perumahan yang digarap oleh perseroan.

“Kerja sama dengan Taspen mudah-mudahan akan menambah volume realisasi kredit baru dari lingkungan PNS.(vvn/data1)

Check Also

BTN Catat 400 Debitur Lakukan Akad KPR di Sumut

Waspada.co.id – Bank Tabungan Negara (BTN) mencatat ada 400 debitur yang melakukan akad KPR di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.