_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Tunggu 24 Jam Tetapkan Status Hukum Romy
Foto: Arie/Okezone

KPK Tunggu 24 Jam Tetapkan Status Hukum Romy

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan pihaknya akan menentukan status lima orang yang diamankan diduga melakukan transaksi pengisian jabatan di Kementerian Agama dalam waktu 24 jam.

“Sesuai dengan aturan yang ada di KUHAP, maka ada waktu maksimal 24 jam bagi KPK sebelum menentukan status hukum perkara ini dan juga orang-orang yang diamankan,” kata Basaria di Jakarta, Jumat (15/3).

Menurut dia, saat ini tim masih melakukan klarifikasi secara intensif terhadap pihak yang diamankan tersebut. Sementara, permintaan keterangan dilakukan di Polda Jawa Timur.

“Kami pastikan ada tim KPK yang bertugas di Jatim terkait hal tersebut. Mereka yang diamankan di Polda Jatim akan dibawa malam ini ke kantor KPK sesuai kebutuhan penanganan perkara,” ujarnya.

Sementara Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan saat ini proses masih berjalan sesuai hukum acara yang berlaku sehingga untuk menentukan statusnya menunggu dalam waktu 24 jam.

“Apakah tetap di penyelidikan atau ditingkatkan ke penyidikan dan siapa yang menjadi tersangka kalau ditingkatkan ke proses penyidikan. Jadi dalam 24 jam tim akan bekerja semaksimal mungkin,” katanya.

Untuk diketahui, informasi yang beredar Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Romi yang diduga diamankan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur pada Jumat (15/3/2019). (inilah/ags/data1)

Check Also

Segera Disidang, Sofyan Basir Masih Pikir-Pikir untuk Ajukan Justice Collaborator

JAKARTA – Tersangka kasus‎ dugaan suap kesepakatan kontrak kerjasama proyek PLTU Riau-1, Sofyan Basir masih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: