Home / Warta / Politik / KPK Terbitkan Sprindik, Cagub Maluku Utara Jadi Tersangka
Ketua KPK Agus Rahardjo (foto: Antara)

KPK Terbitkan Sprindik, Cagub Maluku Utara Jadi Tersangka

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – ‎Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mengaku sudah menandatangani Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) untuk satu calon kepala daerah, pada Selasa, 13 Maret 2018, malam tadi. Otomatis, sudah ada satu calon kepala daerah yang jadi tersangka.

Berdasarkan, informasi dari pejabat internal KPK, satu tersangka tersebut yakni Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara, berinisial AHM. AHM merupakan calon kepala daerah yang akan maju di Pilgub Maluku Utara 2018.

“Salah satu calon Gubernur Maluku Utara berinisial AHM,” kata pejabat KPK saat dikonfirmasi, Rabu (14/3/2018).

Sayangnya, pejabat KPK tersebut belum mau merincikan kasus dugaan korupsi yang menyeret Cagub Maluku Utara tersebut. Hingga saat ini, pihak KPK pun belum mengumumkan secara resmi penetapan tersangka terhadap Cagub Maluku Utara itu.

Sebelumnya, ‎Ketua KPK, Agus Rahardjo mengindikasikan ada lebih dari satu calon kepala daerah yang akan jadi tersangka. Sebab, pengumuman tersangka untuk para calon kepala daerah yang akan dijadikan satu dalam waktu dekat.

Agus sendiri mengatakan, sudah ada satu surat perintah penyidikan (Sprindik) untuk calon kepala daerah yang ditandatangani. Namun, Agus belum mau mengumumkan penetapan tersangka tersebut sebelum semua sprindik calon kepala daerah bermasalah ditandatanganinya.

“Itu kan baru satu (sprindik yang ditandatangani) ada beberapa. Mudah mudahan mungkin dikumpulkan nanti,” kata Agus di Kementeriaan Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Check Also

Alasan Jokowi Teken PP Nomor 43 Tentang Pelapor Korupsi Diganjar Rp200 Juta

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2018 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: