Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Telisik Isi Pembicaraan Pertemuan Dirut PLN dengan Eni Saragih & Johanes Kotjo
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (Foto: Antara)

KPK Telisik Isi Pembicaraan Pertemuan Dirut PLN dengan Eni Saragih & Johanes Kotjo

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik soal adanya pertemuan antara Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir dengan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih dan petinggi Blackgold Natural Resources Limited Johanes Budisutrisno Kotjo.

Penyidik mendalami hal tersebut langsung dari keterangan Sofyan yang menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pembangunan PLTU Riau-1. Eni Saragih dan Johanes Kotjo sendiri merupakan tersangka pada kasus ini.

“Penyidik mendalami pertemuan-pertemuan yang diduga dilakukan oleh saksi dengan tersangka,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Penggeledahan di Kantor Pusat PLN (dok. Okezone)

Terkait dengan adanya pertemuan tersebut, beberapa rangkaian kegiatan pengembangan kasus korupsi ini, lembaga antirasuah tercatat memang mendalami beberapa hal terkait.

Misalnya, saat melakukan penggeledahan dikediaman Sofyan, penyidik melakukan penyitaan ke sejumlah barang bukti, salah satunya adalah rekaman kamera pemantau atau CCTV.

Sedangkan dalam penggeledahan di Kantor PLN Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, penyidik juga melakukan pengecekan terhadap daftar hadir tamu yang berkunjung ke tempat tersebut.

“Digali apa yang dibicarakan pada saat itu (pertemuan Sofyan, Eni Saragih dan Johanes Kotjo),” tutur Febri.

Sementara itu, usai menjalani pemeriksaan, Sofyan berkilah soal adanya pertemuan dengan dua tersangka tersebut. Dia menyebut, hal tersebut merupakan kewenangan dari penyidik.

“Tak ada tak tahu ya (soal pertemuan), ya tanya ke penyidik saya tak berhak karena masih dalam proses,” dalih Sofyan.

Check Also

Kena OTT KPK, Harta Kekayaan Bupati Pakpak Bharat Capai Rp54 Miliar

JAKARTA – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap tangan Bupati Pakpak Bharat, Remigo ‎Yolanda Berutu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: