Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Periksa 6 Saksi Terkait Kasus Suap Gubernur Aceh
Juru bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Dok Okezone)

KPK Periksa 6 Saksi Terkait Kasus Suap Gubernur Aceh

agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami perkara suap penggunaan dana otonomi khusus aceh (DOKA) 2018. Hari ini penyidik memeriksa enam orang saksi dari unsur swasta di Mapolda Aceh.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, keenam orang yang identitasnya dirahasiakan itu akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Irwandi Yusuf yang juga Gubernur Aceh nonaktif.

“Hari ini diagandakan pemeriksaan enam saksi dari unsur swasta. Pemeriksaan akan dilakukan di Polda Aceh,” kata Febri, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Terkait pemeriksaan itu, Febri mengimbau kepada seluruh saksi untuk bisa bekerja sama dengan lembaga antirasuah dalam kasus ini. Mengingat, seluruh keterangan sangat dibutuhkan agar dapat mengungkap perkara ini sampai ke akar-akarnya. “Sikap koperatif terhadap proses hukum tentu akan dihargai,” ucap Febri.

Irwandi Yusuf (Antara)

Sejauh ini, lembaga antirasuah telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus tersebut, yakni, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah Ahmadi, dan dua pihak swasta Hendri Yuzal serta Syaiful Bahri.

Check Also

Sejumlah Dokumen di Kantor BPKS Aceh Disita KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan proses penyidikan dalam kasus suap dana otonomi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: