Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK: Pemanggilan Setya Novanto Tak Perlu Izin Presiden
WOL Photo/Ega Ibra

KPK: Pemanggilan Setya Novanto Tak Perlu Izin Presiden

agregasi
agregasi

 

DEPOK – Ketua DPR Setya Novanto sedianya hari ini dipanggil sebagai saksi oleh KPK dalam kasus korupsi proyek e-KTP, namun absen. Melalui kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi, kliennya itu tidak hadir karena pemanggilannya harus ada izin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menegaskan, izin presiden tidak diperlukan untuk memanggil Setya Novanto.

“Enggak perlu, itu enggak perlu (izin presiden),” kata Saut di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Senin (13/11/2017).

Ditanya mengenai akankah ada rencana pemanggilan paksa mengingat sudah ketiga kalinya Ketua Umum Golkar itu tak memenuhi panggilan KPK, Saut enggan terburu-buru mengambil sikap, karena ia berkeyakinan Novanto akan kooperatif.

“Nanti dulu, jangan andai-andai lah, enggak baik. Siapa tahu besok kemudian tiba-tiba dia, Allah bekerja sama dia, sadar, datang, mengakui. Kan lebih bagus begitu kan,” ujar dia.

Sebelumnya diketahui, KPK membutuhkan keterangan Novanto dalam penyidikan kasus korupsi e-KTP, dengan tersangka Anang. Mantan Ketua Fraksi Golkar itu diduga mengetahui peran Anang dalam proyek senilai Rp5,9 triliun itu.

Check Also

Setnov Curhat Sulit Bayar Uang Pengganti Korupsi E-KTP karena Sudah Jadi Rakyat Biasa

  JAKARTA – Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) mencurahkan isi hati (curhat) sulit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: