Home / Warta / Mancanegara / KPK, Parpol Berduka Nukman Luthfie Meninggal
foto: flickr

KPK, Parpol Berduka Nukman Luthfie Meninggal

YOGYAKARTA, Waspada.co.id – Nukman Luthfie dikabarkan meninggal dunia pada usia 54 tahun di Yogyakarta, Sabtu (12/1) malam. Sejumlah tokoh dan lembaga turut menyampaikan ucapan duka citanya.

Kepergian pakar media sosial itu diketahui melalui unggahan tokoh jaringan Gusdurian Alissa Wahid di Twitter yang menyebutkan bahwa Nukman Luthfie meninggal dunia pada pukul 22.15 WIB.

“Innalillahi wa inna Ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah, pakde @nukman sekitar pukul 22.15 di Yogyakarta. Akan dimakamkan di Kendal. Lahul fatihahm,” demikian cuitan Alissa.

Pakar kuliner Arie Parikesit juga mengucapkan bela sungkawa, kemudian mengonfirmasi bahwa Nukman Luthfie akan dimakamkan di Kendal, Jawa Tengah. Tak ketinggalan, sejumlah tokoh mengucapkan turut berduka atas kepergian Nukman yang kerap mengajak masyarakat berbuat positif di media sosial.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bahkan menyinggung kiprah Nukman di DKI. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Sugeng tindak, Mas @nukman. Semoga husnul khatimah,” cuitnya. “Terima kasih atas sumbangsih ilmunya bagi Pemprov DKI Jakarta,” ia menambahkan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mau ketinggalan. Lewat akun Twitter-nya, KPK turut berbela sungkawa atas kepergian Nukman yang juga kritis dalam hal pemberantasan korupsi. Dari partai politik, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun menyampaikan belasungkawa.

Nukman memulai karier sebagai jurnalis, kemudian mendalami dunia internet, setelah menjadi Direktur Pemasaran di PT Agrakom. Lalu, Nukman mendirikan Virtual Consulting dan kerap menjadi pembicara dalam acara-acara bertema internet.

Beberapa waktu lalu, ia juga mengatakan bahwa media sosial dan media daring lainnya bisa menjadi sarana bela negara, terutama bagi kalangan anak muda. (wol/aa/cnn/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pegawai KPK yang Sedang Tugas Dianiaya hingga Hidungnya Retak

JAKARTA, Waspada.co.id – Dua orang pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dianiaya hingga babak belur oleh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: