_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Panggil Ulang Adik Kadung Nazaruddin yang Mangkir Pemeriksaan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Okezone)

KPK Panggil Ulang Adik Kadung Nazaruddin yang Mangkir Pemeriksaan

agregasi

 

JAKARTA – Adik kandung mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, Muhajidin Nur Hasyim mangkir alias tidak menghadiri agenda pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)‎, pada hari ini. KPK akan melayangkan surat panggilan kedua untuk Muhajidin.

Sedianya, Muhajidin dijadwalkan untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi Politikus Golkar, Bowo Sidik Pangarso. Muhajidin rencananya akan dimintai keterangannya lewat proses penyidikan anak buah Sidik Pangarso, Indung.

“Muhajidin Nur Hasyim tidak hadir. Akan dikirim panggilan kedua,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

‎Sekadar informasi, tim penyidik sedang menelusuri sumber-sumber gratifikasi yang diterima oleh tersangka Bowo Sidik Pangarso. Pengusutan tersebut dilakukan dengan intensnya pemeriksaan sejumlah saksi.

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa M Nasir yang merupakan saudara kandung M Nazaruddin. Anggota Komisi VII DPR fraksi Demokrat‎ tersebut diperiksa KPK soal aliran dugaan gratifikasi untuk Bowo Sidik Pangarso.

KPK sendiri pernah menggeledah ruang kerja M Nasir pada Sabtu, 4 Mei 2019. Namun, tidak ada yang disita oleh KPK dari ruang kerja adik dari mantan Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat, M Nazaruddin tersebut.

Penggeledahan terhadap ruang kerja M Nasir sendiri diduga berkaitan dengan pemberian gratifikasi untuk Bowo Sidik Pangarso terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK). KPK sedang mendalami gratifikasi tersebut.

Check Also

Kolega Dirut PTPN III Sudah Ditangkap di Bandara Soeta

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Pemilik PT Fajar Mulia Trasindo Pieko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.