Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK: OTT Kepala Daerah Tak Terkait Pilkada
foto: teropongsenayan

KPK: OTT Kepala Daerah Tak Terkait Pilkada

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penindakan terhadap dua kepala daerah tidak terkaita dengan tahun pilkada serentak 2018.

Dua kepala daerah yang adimaksud adalah Bupati Tulungagung dan Walikota Blitar. “Jadi nggak ada kaitan sama pilkada itu, bukti-buktinya sudah cukup,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK, Minggu (10/6).

Meskipu, KPK kata Saut, khawatir jika sampai tersangka dan terdakwa korupsi bisa kembali terpilih dalam pemilihan Pilkada serentak. “Kita tidak menghendaki itu, tapi kalau kemudian terpilih. Seperti kan ada kejadian sebelumnya dilantik di ruang tahanan, dimana. Itu kan prosedur-prosedur itu aja,” sebut Saut.

Syahri Mulyono (Bupati Tulungagung) dan Muh Samanhudi Anwar (Walikota Blitar) menjadi kepala daerah yang kesekian yang diciduk KPK di tahun 2018 ini. Gencarnya OTT KPK terhadap kepala daerah bertepatan dengan tahun politik pilkada serentak 2018.

Bupati Tulungagung sendiri mengaku jika dirinya hanyalah korban politik terkait penangkapannya.”Biarlah saya menjadi korban politik. Intinya hari ini di sana kan ada pilkada,” katanya usai diperiksa selama tujuh jam di KPK. (inilah/ags/data1)

Check Also

Setya Novanto: Sekarang Semua Orang Enggak Ada Yang Mau Dekat

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto mengatakan, saat ini hidupnya susah setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: