Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK: Konflik Internal Merupakan Dinamika Organisasi
foto: Antara
foto: Antara

KPK: Konflik Internal Merupakan Dinamika Organisasi

JAKARTA, WOL – Wadah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah ada konflik internal. Saling tegang antara Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman dengan penyidik KPK Novel Baswedan dianggap sebagai dinamika biasa.

“Yang terjadi di penyidikan merupakan dinamika organisasi, biasa aja,” kata Ketua I Wadah KPK Hery Nurudin saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (12/9).

Hubungan antar pegawai, sejauh ini tetap kondusif dan kompak. Tak terpengaruh isu negatif yang berkembang di luar. Hery pun meminta pihak-pihak yang kerap melempar isu pecah kubu di internal KPK untuk memberi bukti. “Tanya ke sumbernya, minta bukti (adanya kubu di internal KPK),” ungkapnya.

Hery justru mengingatkan kepada kedua belah pihak untuk mendinginkan situasi panas di luar internal. Baik Aris atau Novel tidak perlu mencari panggung di atas konflik tersebut.

Dia berharap, kedua pejabat penting di internal lembaga antirasuah ini berdamai dan sama-sama fokus memperkuat institusinya untuk menyelesaikan semua perkara korupsi yang mengeruk uang negara.

“Tinggal bagaimana para stakeholder bisa mengelola dinamika tersebut agar KPK makin kuat,” pungkasnya. (inilah/ags/data1)

Check Also

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo

Mendagri Minta Jajarannya Bekerja Ekstra Terkait E-KTP!

JAKARTA – Terkait perekaman e-KTP, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta jajarannya bekerja ekstra dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.