Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Bamsoet
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Bamsoet

agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Namun, belum diketahui kapan Bamsoet akan kembali dijadwalkan diperiksa sebagai saksi terkait kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.

“Tadi saya tanya penyidik tentu akan penjadwalan ulang tapi belum tahu kapan penjadwalan ulang,”‎ kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Febri mengakui, pihaknya memang telah menerima surat ketidakhadiran Bamsoet, pada hari ini. Dalam surat tersebut, Bamsoet beralasan sedang sibuk atau banyak kegiatan sebagai Ketua DPR.

“Agenda lain, yakni ada kegiatan membuka acara pasar murah di DPR RI, jadi narsum di siang hari dan menghadari acara bukber,” terang Febri.

KPK sendiri sedang mempelajari alasan ketidakhadiran Bamsoet tersebut, apakah dapat diterima atau tidak dalam pemeriksaan sebagai saksi. Sebab, panggilan pemeriksaan KPK sifatnya wajib.

“Akan kami pelajari apakah alasan-alasan ini dapat dikategorikan ke alasan yang patut ke panggilan penyidik. Karena kita tahu pemanggilan penyidik seharusnya wajib. Jadi, akan kita lihat apa masuk dalam alasan yang patut,” pungkasnya.

Bamsoet rencananya ‎akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Dia akan diperiksa untuk dua tersangka sekaligus yakni, Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

Check Also

Titiek Soeharto Gabung ke Partai Berkarya Bisa Pengaruhi Elektabilitas Golkar

  JAKARTA – Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: