Home / Warta / Politik / KPK Berharap Pansel Pimpinan Lembaga Antirasuah Diisi Orang Berintegritas
Gedung KPK (Arie/Okezone)

KPK Berharap Pansel Pimpinan Lembaga Antirasuah Diisi Orang Berintegritas

agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarief berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan lembaga antirasuah.

Tak hanya itu, Syarief juga meminta agar pansel pimpinan KPK diisi oleh orang-orang memiliki integritas tinggi ‎dan mengerti tata kerja kerja di KPK. Hal itu, untuk mendapat pimpinan KPK terbaik kedepannya.

“Kita berharap ditandatangani segera dan berharap bahwa orang-orang yang di pansel itu adalah orang-orang yang terkenal integritasnya oleh masyarakat Indonesia dan orang-orang yang mengerti tata kerja di KPK,” terang Syarief di Gedung Lama KPK, Jalan HR Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Syarief mengungkapkan harapannya untuk orang-orang yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan di KPK. ‎Dia berharap pimpinan KPK jilid V dapat lebih banyak menuntaskan kasus korupsi terutama di sektor korporasi.

“Semoga lebih banyak lagi kasus yang ditangani yang berikutnya kalau tindak pidana korporasi baru kita mulai, ini mudah-mudahan yang akan datang menjadi lebih banyak lebih masif lagi,” ungkapnya.

“Dari segi koordinator wilayah KPK bisa lebih matang lagi kan sekarang kami mendirikan 9 koordinator wilayah sebagai semacam cabang KPK untuk fokus daerah-daerah tertentu,” sambung Syarief.

Check Also

KPK: MCP Korupsi Pemprovsu Tergolong Bagus

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, menilai persentase Monitoring Centre for ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: