_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Benarkan Geledah Rumah Pribadi Bupati Solok Selatan
Juru bicara KPK Febri Diansyah (Foto:Okezone)

KPK Benarkan Geledah Rumah Pribadi Bupati Solok Selatan

JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah membenarkan bahwa ada tim yang sedang melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria di Jalan Tanjung Karang Asratek Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Benar ada kegiatan penggeledahan oleh Tim KPK (di rumah pribadi Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria),” kata Febri saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2019).

Kendati demikian Febri belum menjelaskan secara gamblang terkait penggeledahan tersebut.

“Prosesnya tentu sudah di tingkat Penyidikan. Namun karena tim masih bekerja di lapangan, nanti informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Okezone di lokasi, KPK datang ke rumah bupati tersebut sekira Pukul 08.30 WIB. Ada enam sampai tujuh orang yang mendatangi rumah tersebut, dua di antaranya memakai rompi KPK.

“Sebelum ke rumah tersebut terlebih dahulu mendatangi Polresta Padang, kemudian tiga orang polisi datang mengawal KPK,” kata seorang sopir yang tidak mau menyebutkan namanya.

Di dalam halaman rumah, terdapat satu mobil Innova hitam dengan pelat merah bernopol BA 1556 Y, serta satu unit kendaraan matic bernopol BA 6831 BZ. Di luar pagar terdapat dua mobil Fortuner hitam dengan nopol B 2737 STG dan Innova hitam BA 1554 AY.

Sekira Pukul 11.29 WIB, keluar seseorang memakai baju batik warna coklat dan merah dengan celana kain warna hitam, lalu tiga orang anggota polisi mengikuti keluar dan pergi dengan mobil Innova hitam yang parkir di luar pagar.

“Tadi dua orang datang ke sini memakai rompi KPK ada dua orang, ini rumah Muzni Zakaria, Bupati Solok Selatan, bupati juga sering ke sini, kemarin istrinya bupati (datang ke rumah),” kata Teguh Ilham, warga setempat.

Check Also

TGPF Umumkan Hasil Investigasi Kasus Novel Baswedan Hari ini

JAKARTA – Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: