Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Amankan Uang Senilai Rp1,5 M dari OTT di Bekasi
Juru Bicara KPK Febri Diansyah

KPK Amankan Uang Senilai Rp1,5 M dari OTT di Bekasi

agregasi

 

JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, bahwa barang bukti uang yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pemkab Bekasi berjumlah Rp1,5 miliar, terdiri dari Rp1 miliar dalam mata uang dolar Singapura, sedangkan Rp500 juta berbentuk mata uang rupiah.

“Terkait jumlah uang yang diamankan, selain SGD sekitar Rp1M, KPK juga menemukan ketika mengamankan beberapa pihak di Bekasi sejumlah uang dalam bentuk rupiah dengan nilai lebih dari Rp500 jutaan,” ungkap Febri kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Sebelumnya ketika Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 10 orang dan uang berjumlah Rp 1 miliar dalam bentuk dolar Singapura (SGD).

Febri mengutarakan, 10 orang tersebut merupakan unsur pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ‎Kabupaten Bekasi. Dan 1 dari 10 orang itu dibawa Tim KPK dari Surabaya.

“Dari 10 orang yang diamankan, 1 orang diantaranya dibawa dari Surabaya, yaitu pihak Swasta. Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” tutur dia.

Dijelaskan Febri, KPK terus memperdalam keterlibatan masing-masing pihak terkait proses perizinan properti kawasan di Bekasi tersebut. Dimana KPK menduga pemberian ini bukanlah untuk yang pertama kali.

“Kami menduga pemberian ini bukanlah yang pertama,” tukasnya.

Check Also

4 Eks Anggota DPRD Sumut Segera Disidang

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan empat berkas perkara mantan anggota DPRD Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: