_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Amankan 5 Orang Saat OTT, Ada Anggota DPR RI dan Pihak Swasta
WOL Photo/Ilustrasi

KPK Amankan 5 Orang Saat OTT, Ada Anggota DPR RI dan Pihak Swasta

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya mengamankan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy atau Rommy. Namun, ada pihak lain juga yang diamankan oleh jajaran KPK.

“Tadi pagi tim KPK mengamankan lima orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantor KPK lama, Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Ia merinci, lima orang yang diamankan terdiri atas berbagai unsur, ada anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan juga ada pihak dari swasta.

“Jadi kami duga ini bukan transaksi pertama, lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah di Kementerian Agama,” katanya.

Febri mengatakan kepada awak media akan memberitahu informasi lebih lanjut jika nanti ada perkembangan baru atau ada pihak lain yang diciduk selain lima orang yang saat ini sudah diamankan.

“Tapi yang bisa dikonfirmasi saat ini adalah lima orang diamankan di Jawa Timur kemudian dibawa untuk proses klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jawa Timur,” ujarnya. (viva/ags/data1)

Check Also

Tampak Sehat, Romahurmuziy Kembali Diperiksa KPK

JAKARTA – Mantan ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy, kembali diperiksa Tim Penyidik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: