Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK Akan Pelajari Unsur Korupsi di Dalam Kasus Barang Negara Roy Suryo
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Heru/Okezone)

KPK Akan Pelajari Unsur Korupsi di Dalam Kasus Barang Negara Roy Suryo

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyatakan bahwa pihaknya akan mempejalari apakah terdapat unsur tindak pidana korupsi di dalam kasus aset Barang Milik Negara (BMN) yang diduga belum dikembalikan oleh mantan Menpora Roy Suryo.

“Kita harus pelajari dulu ada tujuh bentuknya itu. Tujuh bentuk dari undang-undang tipikor mulai dari penyelewengan jabatan terus gratifikasi, pemerasan, terus kemudian ada tujuh bentuk. bentuk yang mana kita harus pelajari pelan-pelan,” ujar Saut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Saut menyatakan, sebetulnya terdapat sebuah syarat penghapusan sebuah status BMN yang akan menjadi aset pribadi. Namun daripada terus menjadi sebuah polemik lebih baik KPK meminta Roy segera mengembalikan kepada pihak Kemenpora.

“Sebaiknya dikembalikan dan kemudian dibuat detilnya-detilnya mana yang sebenernya belum didaftar mana yang sudah. Barang milik negara itu kan harus ada invertarisasinya jangan-jangan juga belum didaftar,” tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat perihal pemberitahuan soal pengembalian Barang Milik Negara (BMN) yang ditujukan kepada mantan Menpora Roy Suryo.

Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) soal temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinvestarisasikan. Surat ditandatangani Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

Check Also

KPK : Hak Politik 26 Napi Korupsi Sudah Dicabut

  JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengaku sudah mendapat data ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: