Breaking News
Home / Warta / Politik / “Koruptor Tak Bisa Lagi Mengelak Karena Sakit”
istimewa
istimewa

“Koruptor Tak Bisa Lagi Mengelak Karena Sakit”

JAKARTA, WOL – Jaksa Agung HM Prasetyo mengingatkan, para tersangka atau terdakwa korupsi tidak bisa lagi mengelak pemeriksaan karena sakit. Sebab, alasan itu akan dicek oleh dokter dari Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur.

“Selama ini, sebelum kita punya rumah sakit ini, selalu kita dibohongi mereka yang sedang proses hukum, Ketika dinyatakan tersangka atau bahkan sudah terdakwa dia selalu mengatakan dirinya sakit. Dan dokter langganannya di luar negeri,” katanya di sela-sela acara HUT Rumah Sakit Adhyaksa ke-3, Ceger, Jakarta Timur, Selasa (19/9).

Namun, kata dia, setelah diizinkan untuk berobat sesuai permintaan mereka atau tersangka, ternyata tidak kembali lagi. “Jadi sakit itu alasannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini kejaksaan sudah memiliki rumah sakit sehingga bisa disembuhkan di Indonesia atau ditangani oleh dokter-dokter Indonesia. “Mereka tidak bisa lagi mengelabui kita dalam proses hukum. Biar dicek di sini, apa benar sakit,” ujarnya.

Tentunya, tambah dia, harapannya supaya penegak hukum lainnya pun yang mengalami hal yang sama dengan kejaksaan seperti mengelabui penyidik dengan alasan sakit, bisa dirujuk ke RSU Adhyaksa.

Apalagi RSU Adhyaksa mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Selain itu, rumah sakit itu juga melayani masyarakat umum dengan fasilitas BPJS. (ant/ags/data1)

Check Also

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (foto: ist)

Kasus Teror Terhadap Novel ‘Terbengkalai’, Pimpinan KPK Harus Bersikap

JAKARTA, WOL – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, mendesak pimpinan KPK tegas ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.