_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 105 Orang
Evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan masjid. (Foto: BNPB)

Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 105 Orang

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melakukan evakuasi terhadap korban akibat gempa berkekuatan 7 skala Richter (SR) di Lombok, NTB. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, korban tewas kini berjumlah 105 orang.

“Sampai siang ini total 105 orang meninggal dunia, di Kabupaten Lombok Utara 78 orang, Kabupaten Lombok Barat 16 orang, kota Mataram 4 orang, Kabupaten Lombok Timur 3 orang, Kabupaten Lombok Tengah 2 orang, Denpasar 2 orang, jadi ditemukan korban meninggal yang baru di Lombok Utara dan Barat,” tuturnya.

Foto: BNPB

BNPB juga mencatat ada 236 orang korban luka. Pihaknya masih melakukan penangan medis. “236 orang luka, ini masih data sementara, kenyataannya banyak, cuma belum berhasil dihimpun, kemudian ribuan rumah rusak dan ribuan pengungsi,” tuturnya.

Menurut Sutopo, data korban yang meninggal dunia atau luka-luka diprediksi akan terus bertambah.

“Data ini akan terus bergerak karena diperkirakan korban meninggal masih akan ditemukan dan karena tim SAR masih evakuasi dan masih ada beberapa korban yang masih tertimpa bangunan roboh, baik itu masjid, puskesmas, kantor, perumahan,” tutupnya.

Check Also

Labuha Maluku Utara Diguncang 3 Kali Gempa Susulan dengan Magnitudo di Atas 5

  JAKARTA – Usai dihantam gempa dengan magnitudo 7,2, wilayah Labuha, Maluku Utara, kembali diguncang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.