Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Korban Gempa Lombok Salat Jumat dengan Perlengkapan Seadanya
Masjid di Lombok roboh akibat gempa (BNPB)

Korban Gempa Lombok Salat Jumat dengan Perlengkapan Seadanya

agregasi
agregasi

 

LOMBOK UTARA – Korban gempa bersama tim relawan di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan ibadah Salat Jumat (10/8/2018) pertama sejak mengungsi akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR pada 5 Agustus lalu di halaman terbuka dengan perlengkapan seadanya.

Salah satunya yang dilaksanakan puluhan warga bersama tim relawan di halaman Sekolah Dasar Negeri 5 Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, yang hanya menggunakan alas terpal.

Pantauan Antara, tidak sedikit jamaah melaksanakan Shalat Jumat pertama di pengungsian setelah gempa 7 SR itu dengan kelengkapan ibadah sederhana.

Beralaskan terpal bantuan dengan berteduh dibawah rimbunnya pepohonan yang menutupi teriknya sinar matahari, ibadah Shalat Jumat dapat terlaksana dengan khidmat.

Berlaku sebagai Khatib Salat Jumat Pratu Muhammad Alfian Rezatana, personel Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU dari Lanud Halim Perdana Kusuma, dengan Imam Salat Jumat Muzaki, warga korban gempa asal Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

“Sesungguhnya, musibah, ujian dan semua yang diturunkan Allah SWT, sesuai dengan kemampuan hambanya. Jadi tidak mungkin musibah yang diturunkan Allah SWT, melebihi kemampuan hambanya,” kata Pratu Muhammad Alfian Rezatana, putra asli Lombok ini dalam khatbahnya di SDN 5 Gondang.

Dalam musibah ini, dia menyampaikan kepada seluruh jamaah Shalat Jumat, khususnya korban gempa agar tetap menjaga keutuhan iman. Dengan menjaga kekuatan iman, jelasnya, Insya Allah kenikmatan akan dilipatkangandakan.

“Semua yang terjadi di alam, sudah ada ketetapannya dan atas kehendak Allah SWT. Jadi tidak suatu perkara yang terjadi diluar rencana Allah SWT, melainkan segala sesuatunya sudah ditakdirkan 50 ribu tahun sebelum langit dan bumi diciptakan,” ujarnya.

“Maka kuatkanlah iman kita, Insya Allah akan ada kenikmatan dan kebahagiaan yang kita dapatkan. Kebahagiaan itu bukan hanya harta, tapi kebahagiaan yang sesungguhnya letaknya di dalam hati kita,” lanjut Muhammad.

Check Also

Warga Dihebohkan Dengan Tanah Puluhan Meter Terbelah di Depok

JAKARTA, Waspada.co.id – Fenomena tanah terbelah terjadi di kawasan Kampung Pedurenan, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: