Home / Warta / Mancanegara / Koran Korut Tuding AS Punya Rencana Jahat
ilustrasi bendera korea utara amerika (kktv.com)

Koran Korut Tuding AS Punya Rencana Jahat

PYONGYANG, Waspada.co.id – Koran pemerintah Korea Utara kemarin menuding Amerika Serikat sedang merencanakan hal jahat kepada Pyongyang setelah Washington secara mendadak membatalkan keberangkatan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo ke negara itu.

Sejak pertemuan bersejarah Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Singapura, pembahasan pelucutan senjata nuklir Korut mengalami kebuntuan.

Dikutip dari laman Reuters, Selasa (27/8), Pompeo sebelumnya menekan Korut untuk segera melakukan langkah konkret buat melucuti senjata nuklir namun Pyongyang meminta Washington lebih dulu memenuhi syarat kesepakatan.

Baca: Trump Perintahkan Pompeo Tunda Lawatan Korea Utara

Koran Rodong Sinmun menyebut pasukan khusus AS yang berpangkalan di Jepang kini tengah menggelar latihan untuk menyerang Pyongyang, Koran itu mengutip pernyataan dari koran Korea Selatan.

“Tindakan semacam itu membuktikan AS sedang mempersiapkan rencana jahat untuk melancarkan perang terhadap DPRK (nama resmi Korut) dan berbuat jahat yang layak diganjar dengan hukuman,” kata koran itu.

“Kita tidak bisa bersikap lain selain menanggapi serius sikap dua muka AS yang kini sedang melakukan latihan perang melibatkan pasukan khusus di saat mereka juga melakukan dialog dengan wajah tersenyum,” kata catatan koran itu lagi.

Seorang juru bicara Kedutaan AS di Seoul mengaku tidak mengetahui soal latihan perang yang dituduhkan koran Korut. Juru bicara militer AS di Korsel saat ini belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan. (wol/cnn/data2)

Check Also

AS Jual Rudal dan Jet Tempur ke Korsel, Rp38,5 Triliun

WASHINGTON,Waspada.co.id – Amerika Serikat menyetujui kesepakatan penjualan jet tempur dan rudal ke Korea Selatan dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: