_
Home / Warta / Politik / Konflik Akibatkan Golkar Tak Siap Hadapi Pilkada

Konflik Akibatkan Golkar Tak Siap Hadapi Pilkada

JAKARTA,WOL – Konflik yang menaungi tubuh Partai Golkar dinilai menjadi kontraproduktif, terutama menyambut pilkada. Untuk itu sudah saatnya partai berlambang pohon beringin ini melakukan islah dan bersatu.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPN Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ade Komarudin.

”Akibat dari konflik dua kubu, momen yang hilang adalah pilkada. Dampaknya, kita menjadi tidak begitu siap,” kata Ade dalam sambutan Musyawarah Daerah (Musda) V SOKSI DIY melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (10/10) malam.

Ade menegaskan perlu adanya penyelamatan terhadap Partai Golkar. Selama dua tahun ini, kata dia, Golkar terlalu larut dalam konflik. Ia mengatakan konflik tersebut membuat kehilangan waktu yang produktif buat kinerja partai.

Adanya dua kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie di tubuh Golkar, menurut Ade, sudah seharusnya dapat disatukan kembali. “Ini partai sedang sibuk dengan konflik sehingga Golkar tidak siap. Untuk itu, harus bersatu membangun kembali partai Golkar,” ujarnya.

Sementara itu terkait dengan SOKSI, Ade mendorong agar organisasi yang dipimpinnya ini bisa lebih berbuat banyak untuk menyokong kepentingan masyarakat. Ia menegaskan secara normatif SOKSI adalah organisasi pengabdian.

”Ini tempat mengabdi kepada rakyat. Salah satunya, denganmenguatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai kunci mewujudkan kemandirian ekonomi sebagaimana visi Nawacita pemerintahan Jokowi-JK,” pintanya.(republika/data1)

适适

Check Also

Masinton Diingatkan Tak Urusi Internal Partai Golkar

JAKARTA – Wakil ketua Badan Hukum dan HAM Partai Golkar, Muslim Jaya Butar butar ingatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.