Newsticker
WOL / Warta / Politik / Komisi V DPR Minta Pemerintah Evaluasi Sistem Sekolah Kedinasan
foto: istimewa
foto: istimewa

Komisi V DPR Minta Pemerintah Evaluasi Sistem Sekolah Kedinasan

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Anggota Komisi V DPR, Miryam S Haryani, menyesalkan terulangnya kejadian kekerasan yang berujung pada meninggalnya seorang taruna di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Marunda, Jakarta Utara.

Terlebih kekerasan ini dialami taruna yang sedang menempuh pendidikan kedinasan di sekolah yang dibiayai oleh negara. Miryam pun meminta pemerintah harus meninjau ulang kehadiran sekolah kedinasan dan harus dilakukan evaluasi menyeluruh.

“Ini mutlak diperlukan karena jangan sampai nyawa dianggap sesuatu yang murah sehingga dengan gampangnya dipermainkan,” ujar Miryam saat dihubungi, Kamis (12/1/2017).

Politikus Partai Hanura itu mengungkapkan evaluasi harus dilakukan baik dari manajemen pendidikan, keberadaan sekolah kedinasannya, hingga sistem pengajarannya. “Selama ini saya melihat bahwa uang negara seakan menjadi halal untuk digunakan sebagai sarana menghilangkan nyawa orang lain,” tuturnya.

Komisi V sebagai mitra kerja Kementerian Perhubungan akan memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan jajarannya untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

“Hasilnya akan kita sinkronkan dengan temuan-temuan di lapangan yang kemudian akan menghasilkan rekomendasi apakah sekolah kedinasan ini masih layak dilanjutkan atau lebih baik dihentikan demi kepentingan yang lebih besar,” tukasnya.

Baca Juga

Alexander Marwata (foto: Istimewa)

KPK Siap Hadapi DPR Terkait Penggeledahan Libatkan Brimob

JAKARTA, WOL – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata mengatakan, Pimpinan KPK siap menemui ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.