_
Home / Warta / Politik / Komisi III Minta Kerusuhan di Manokwari Tidak Meluas
Aksi Demo di Manokwari Papua (Foto: Chanry/Okezone)

Komisi III Minta Kerusuhan di Manokwari Tidak Meluas

agregasi

 

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Teuku Taufiqulhadi meminta aparat kepolisian agar bertindak cepat dalam menangani kericuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat.

“Saya berharap, seharusnya, aparat cepat mengantisipasinya. Jangan sampai meluas ke hal-hal dan tempat yang lain,” kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Diketahui unjuk rasa warga di Kota Manokwari, Papua Barat, memprotes dugaan persekusi dan serangan rasis terhadap mahasiswa Papua di Pulau Jawa.

Politikus partai NasDem ini menduga awal mula kericuhan hanya soal kesalahpahaman, tak terkait dengan konflik antar suku.

“Kesalahpahaman seperti itu bisa terjadi antara satu desa dengan desa lainnya. Satu suku dengan suku yang lain yang menetap di areal yang sama, seperti di Batam, misalnya. Itu hal kerap terjadi dalam proses akulturasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Taufiqulhadi meminta semua pihak untuk menahan diri dan menyerahkan persoalan kepada aparat. Sehingga tidak bermain hakim sendiri.

“Saya menghimbau semua pihak untuk menahan diri. Serahkan persoalan tersebut kepada pihak yang berwenang. Dan, pihak berwenang juga, saya harap, dapat mengambil langkah yang tepat dan bijaksana,” bebernya.

Check Also

Ini Kata Bamsoet Cara Menangani Masalah Papua

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan perlu dibuat solusi jangka pendek, menengah dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.