Home / Warta / Politik / Koalisi Gerindra, PKS dan PAN Kemungkinan Berlanjut hingga Pilpres 2019
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (foto: Harits/Okezone)
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (foto: Harits/Okezone)

Koalisi Gerindra, PKS dan PAN Kemungkinan Berlanjut hingga Pilpres 2019

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut koalisi bersama Gerindra dan PAN akan berpeluang berlanjut hingga Pilpres 2019.

“Kalau ngeliat kesepakatanannya ini steping stone buat 2019, peluangnya 3 partai bersama PKS, Gerindra dan PAN,” ujar Mardani di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Mardani menjelaskan bahwa ketiga partai tersebut kemungkinan akan tetap berkoalisi di Pemilu Serentak 2019 dikarenakan mempunyai payung maju bersama di Pilkada Serentak 2018 sebagai landasan untuk 2019.

Namun, Mardani mengatakan nahwa PKS belum tentu mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres tahun 2019 nanti. Hal itu karena memang partainya memiliki kader-kader potensial untuk diusung sebagai calon presiden.

“Kita partai kader, Januari kita majelis syuro mungkin ada pengumuman,” tutur Mardani.

Akan tetapi, Mardani pun akan tetap menghargai usulan dari partai koalisi lainnya bila akan mengusung Prabowo. Sebab dirinya memandang semua parpol punya hak untuk mengusulkan nama calon Presiden.

“Kami menghargai apapun masukan usulan dari tiap partai di 3 partai koalisi itu. Kalau usulnya prabowo ya kita terima, karena etikanya tiap partai punya wewenang dan hak mengusulkan,” tukasnya.

Check Also

WOL Photo/ Ega Ibra

“Kader Gerindra Kalah Militan Dengan PKS”

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku banyak mencontek Partai Keadilan Sejahtera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.