Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kisruh DPD, DPR Ogah Komentar
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (foto: Okezone)
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (foto: Okezone)

Kisruh DPD, DPR Ogah Komentar

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto enggan mengomentari terpilihnya Oesman Sapta Oedang (OSO) sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah yang baru

“Itu semuanya persoalan kami kembalikan kepada DPD,” kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari JPNN.com, Rabu (5/4/2017).

Dia menilai, DPR tidak layak mengomentari persoalan di DPD. “Seperti kami anggota DPR memasuki wilayah DPD rasanya merupakan hal yang tidak bijaksana,” ujar politikus Partai Demokrat itu.

Menurut Agus, masalah itu harus diselesaikan oleh internal DPD. “Kalau ada yang kurang pas, atau ada hal yang dipas-paskan, biarlah DPD yang menyelesaikannya sendiri,” tegas Agus.

Senin (3/4/2017 lalu, terjadi kekisruhan di Paripurna DPD karena perebutan kursi pimpinan. GKR Hemas dan Farouk Muhammad yang telah memimpin DPD sejak 2014 memimpin Paripurna kala itu.

Hemas yang merupakan Permasuri Sultan Hamengkubuwana X,  membacakan putusan MA yang membatalkan tata tertib DPD Nomor 1/2016 dan 1/2017 yang mencantumkan masa jabatan pimpinan DPD 2,5 tahun.

Dengan dibatalkannya dua tatib tersebut, maka kembali ke Tatib 1/2014. Seusai membacakan putusan MA, Hemas mengetuk palu dan langsung keluar dari ruang sidang.

Meski demikian, putusan tersebut diprotes oleh anggota DPD yang lain sehingga dikeluarkannya mosi tidak percaya terhadap Hemas.

Kemudian anggota DPD yang lain tetap melanjutkan pemilihan pimpinan yang baru dengan menetapkan Oesman Sapta sebagai Ketua dan Nono Sampono serta Darmayanti Lubis sebagai wakil ketua.

Check Also

foto: realmadrid

Zidane Jadi Dilema Karena Marco Asensio

MADRID, WOL – Real Madrid sukses menjuarai Piala Super Spanyol kala mengungguli Barcelona 2-0 di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.