_
Home / Warta / Politik / Kinerja Wantimpres Belum Nampak
Istimewa

Kinerja Wantimpres Belum Nampak

JAKARTA, WOL – Politisi senior Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit mengatakan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tidak terlihat kinerjanya selama ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, beda sekali dengan zaman Presiden Soeharto.

“Sekarang kan tidak kelihatan, tidak pernah dengar gelar rapat dengan Wantimpres kemudian menghasilkan sesuatu yang signifikan membuat solusi persoalan bangsa, ekonomi,” kata Ahmadi, Rabu (8/6).

Menurut Ketua Komisi XI DPR ini, dulu itu kalau ada masalah kemudian presiden dengan Dewan Pertimbangan Agung (DPA) melakukan rapat pertemuan dengan mengeluarkan solusi, bahkan jelas produknya apa kemudian dijalankan.

“Belum (terlihat) ya, mungkin yang artinya dipublishir secara resmi ada pertimbangan oleh Wantimpres dilaksanakan presiden dan hasilnya memang itu memberikan pemecahan masalah kan belum ada, tidak kedengeran sama sekali. Dulu jelas ada berkala pertemuan resmi di zaman Pak Harto,” ujarnya.

Ia menambahkan dulu memang nama Wantimpres itu Dewan Pertimbangan Agung, kemudian orang-orang yang duduk di DPA juga merupakan tokoh-tokoh yang tidak diragukan kapabilitasnya.

“Itu clear tidak diragukan kenegarawanannya,” jelas dia.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi diminta tidak hanya melakukan evaluasi terhadap kinerja para menterinya yang belum memuaskan dalam membantu program-program pemerintahan.

Namun, Jokowi juga dituntut untuk melakukan evaluasi kinerja para Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Karena, sejauh ini belum terlihat kinerja dari Wantimpres dan ada beberapa nama juga yang dinilai memiliki track record buruk.(inilah/data1)

Check Also

Trump Kenang Jasa Habibie, Berhasil Jadikan RI Negara Demokrasi Hebat

WASHINGTON DC, Waspada.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, turut berduka atas kepergian presiden ketiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.