Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Khawatir Gempa Susulan, Warga Padang Sidempuan Tidur di Halaman Rumah
Warga korban gempa Padang Sidempuan tidur di halaman rumah. (Foto: Liansah Rangkuti/Okezone)

Khawatir Gempa Susulan, Warga Padang Sidempuan Tidur di Halaman Rumah

agregasi
agregasi

 

PADANG SIDEMPUAN – Warga khawatir terhadap gempa susulan yang masih terus berlangsung. Sepanjang Jalan Hutaimbaru, Kecamatan Angkola Julu, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, terlihat beberapa tenda pengungsian di depan rumah warga.

Warga berkumpul, berjaga-jaga, dan tidur di sekitar jalan serta depan rumah. Ada yang sebagian tiduran di bawah tenda.

Camat Angkola Julu mengatakan, pihaknya saat ini sedang memantau situasi di permukiman warga. Ia menyebut ada sejumlah warga yang memilih mengungsi di halaman rumah.

“Saya langsung turun atas perintah Pak Wali (Wali Kota). Warga khawatir, banyak yang ketakutan, dan sudah banyak yang mengungsi. Itu informasi yang saya dapat langsung,” ujar Camat Angkola Julu Kota Padang Sidimpuan, Hariri Hasibuan SSTP, Jumat 14 Juli 2017 malam.

Berdasarkan pantauan Okezone, mulai Kelurahan Losung Batu, Sabungan, hingga wilayah Pokenjior dan desa lain yang ada di sekitar Kecamatan Padang sidempuan Angkola Julu terlihat warga sedang mengungsi.

“Ada di stu tenda Pak camat? Biar kami mengungsi di lapangan,” tanya seorang warga kepada Camat Padang Sidempuan Angkola Julu saat meninjau warga Desa Joring Lombang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, warga yang ada di delapan desa yang ada di Kecamatan Angkola Julu khawatir gempa susulan. Sejumlah warga berkumpul bersama, berjaga, untuk mengantisipasi apabila terjadi gempa susulan.

“Laporan dari desa (delapan desa), semua rata-rata mengungsi. Itu informasi yang kita terima,” sebut Kasi Pembangunan Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Milton.

Check Also

Padang Sidempuan Diguncang 2 Gempa Bumi Susulan

  MEDAN – Gempa bumi tektonik kembali guncang Kota Padang Sidempuan. Tercatat pada Selasa (18/7/2017) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: