_
Home / Warta / Politik / Ketum PAN: Saya yang Minta Asman Abnur untuk Mundur dari Kabinet
Zulkifli Hasan/foto: istimewa

Ketum PAN: Saya yang Minta Asman Abnur untuk Mundur dari Kabinet

agregasi

 

 

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku dirinya yang memerintahkan Asman Abnur mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Menurut Zulkifli, permintaan mundur ini sampaikan ke Asman sejak pekan lalu.

“Ya saya minta Asman mundur minggu lalu. Kemarin sudah disampaikan ke Pak Presiden (Joko Widodo). Agar enak lah semuanya,” ucap Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Zulkifli memastikan permintaan mundur ini ia mintakan ke Asman bukan karena soal kinerjanya yang dianggap kurang baik. Ia pun memuji mundurnya Asman dari Kabinet Kerja dengan baik.

“Jadi bukan soal kinerja dan sebagainya. Karena itu, Asman sudah menghadap presiden, dan semua berakhir bagus, baik. Jadi mundur dari kabinet,” jelas Zulkifli.

asman

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Komjen Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Asman Abnur yang telah mengundurkan diri.

Check Also

Mabes Polri Tepis Isu Kapolda Metro Idham Azis Jadi Wakapolri

JAKARTA, Waspada.co.id – Markas Besar Kepolisian Indonesia menepis isu yang mengabarkan bahwa Kapolda Metro Irjen Idham ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.