Home / Warta / Politik / Ketua MPR: ICMI Bisa Menjadi Perekat Persatuan
Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Foto dok Antara)

Ketua MPR: ICMI Bisa Menjadi Perekat Persatuan

JAKARTA, Waspada.co.id – Jelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, meminta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menjadi perekat persatuan bangsa. Sebab menurutnya, ICMI sebagai wadah bersatunya tokoh-tokoh dan para cendikiawan dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas), dapat hadir sebagai perekat persatuan bangsa.

Dalam acara buka puasa bersama para pengurus ICMI di rumah dinas Ketua MPR RI di Widya Chandra, Zulkifli menyebut meskipun para tokoh dan cendekiawan di ICMI dari latar belakang politik yang berbeda-beda, tetapi harus tetap mengutamakan kepentingan bangsa, negara dan mengutamakan merah-putih.

“ICMI dibentuk, justru untuk bersatu dan mengutamakan persatuan bangsa,” ungkapnya dilansir dari laman republika.co.id, Sabtu (26/5).

Zulkifli Hasan berharap, bangsa Indonesia akan menghadapi pilkada serentak di 171 daerah pada 27 Juni mendatang. Kemudian, pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 2019. Pada tiga pekan lalu, di Surabaya dan di Pekanbaru juga muncul aksi teror. Karena itu, dia berharap, peran kebangsaan ICMI dapat lebih diperkuat dalam menjaga persatuan bangsa, dengan pendekatan khususnya umat Islam.

“Melalui ICMI kita buktikan bahwa umat Islam Indonesia justru sudah khatam soal toleransi,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan juga meminta ICMI menegaskan bahwa antara Islam, Pancasila dan kebangsaan jangan dihadap-hadapkan. Sebab, Islam dan kebangsaan itu sudah lebur dalam kebhinekaan.(wol/mrz/rol/data2)

Check Also

Inilah 70 Ribu Umat Rasulullah Yang Masuk Surga Tanpa Hisab

Waspada.co.id – Tahukah kita, bahwa di antara umat Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wasallam, ada terdapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: