Home / Warta / Politik / Ketua DPR Dorong Partisipasi Perempuan di Parlemen
Istimewa

Ketua DPR Dorong Partisipasi Perempuan di Parlemen

JAKARTA, WOL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin menyatakan akan terus mendorong partisipasi perempuan terutama di DPR.

Menurutnya, saat ini anggota DPR dari kalangan perempuan telah memberikan pengaruh dan kontribusi nyata dalam pengambilan keputusan di DPR.

“Saat ini ada 104 perempuan yang menjadi Anggota Dewan. Mereka telah memberikan pengaruhnya dan berkontribusi dalam pengambilan keputusan di DPR,” ujar Akom, sapaan Ade Komarudin, saat memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4).

Politisi F-PG itupun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memajukan perempuan Indonesia. Menurutnya, Raden Ajeng Kartini merupakan pelopor dan simbol kebangkitan perempuan Indonesia.

“Berkat inspirasi dari R.A. Kartini, kini telah banyak perempuan Indonesia yang membanggakan dan sukses dalam karier dan profesinya. Kita mencatat,sudah banyak perempuan-perempuan Indonesia yang menduduki posisi penting dan strategis di Indonesia baik di bidang politik, pemerintahan, ekonomi, bisnis dan gerakan sosial,” tuturnya.

Akom juga mendorong perempuan Indonesia untuk lebih aktif berpartisipasi di segala bidang.
“Melalui momentum Hari Kartini ini, kita mendorong perempuan Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif di segala bidang, termasuk di bidang politik,” ungkap politisi asal dapil Jawa Barat itu dalam keterangan tertulis Humas DPR.(antara/data1)

Check Also

Napi Korupsi Dilarang Nyaleg, JK: Setuju Dong!

JAKARTA, Waspada.co.id – Larangan mantan narapidana korupsi ikut pemilu sebagai calon legislator mendapat dukungan Wakil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: