Home / Warta / Politik / Kerap Mangkir, Komwas Demokrat Ultimatum Ruhut
Ruhut Sitompul

Kerap Mangkir, Komwas Demokrat Ultimatum Ruhut

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat terus memproses masalah etik yang sedang dihadapi kadernya, Ruhut Sitompul, terkait perbedaan sikap dan pilihan di Pemiliihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengungkapkan, Komwas akan terus memanggil Ruhut untuk dimintakan keterangannya. Bila tak juga hadir, Komwas akan mengambil keputusan terkait masalah etik ini, tanpa harus meminta keterangan terhadap Ruhut.

“Prosesnya agak mundur, karena pemanggilan pertama Pak Ruhut belum bisa hadir, jadi akan dilayangkan pemanggilan kedua. Dipanggil sampai ketiga, kalau tidak ya Komwas akan memutuskan sesuai AD/ART,” kata Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Komwas, lanjut Agus, akan memproses pelanggaran anggota Komisi III itu sesuai AD/ART partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono ini.

“Dia sudah pernah dapat sanksi ringan yaitu dinonaktifkan jadi koordinator jubir. Kalau ringan walau dua kali pasti ada penilaian Komwas,” paparnya.

Check Also

Anies Sahkan 11 Kendaraan Kebal Aturan Ganjil-Genap

JAKARTA, Waspada.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengesahkan Peraturan Gubernur No 77 tahun 2018 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: