Breaking News
Home / Warta / Politik / Keponakan Prabowo: Saya Tidak Berambisi Jadi Wagub DKI
Anggota DPR Rahayu Saraswati saat menyatakan dukungnya pada gerakan Sedekah Putih (Foto: Ist)

Keponakan Prabowo: Saya Tidak Berambisi Jadi Wagub DKI

agregasi

 

JAKARTA – Nama Keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo muncul diisukan menjadi pengisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Mengenai hal tersebut, Rahayu menegaksan bahwa ia tak berambisi untuk menduduki kursi Wakil Gubernur DKI, mengganti Sandiaga Uno yang sudah mundur beberapa waktu lalu.

Gedung Balai Kota DKI Jakarta

“Tanggapan saya, ini inisiatif bukan dari saya, keluarga, sama sekali tidak. Saya pun juga tidak berambisi untuk jabatan eksekutif (Wagub DKI -red) saat ini. Saya memang maju saat ini sebagai caleg DPR RI dapil DKI Jakarta III,” ungkap perempuan yang karib disapa Sara ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Ia mengatakan, kemunculan nama dirinya sebagai pengisi jabatan wagub DKI merupakan murni inisiatif dari masyarakat dan juga terdapat dari sayap-sayap partai Gerindra juga mendorong namanya sama viral seperti saat ini.

“Saya hanya bisa menyampaikan apresiasi, saya rupanya ada dukungan yang luar biasa seperti itu, kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat dan teman-teman tapi tentunya kita harus mengingat mekanisme yang berjalan,” jelas dia.

Namun, Sara mengaku hingga saat ini belum ada perbicaraan lebih dalam dengan DPP Partai Gerindra terkait posisi jabatan wagub DKI. “Sama sekali tidak (ada pembicaraan). Jadi memang saya juga ikut kaget minggu lalu, sampai viral, akhirnya saya juga mendengar,” tandasnya.

Kendati demikian, Sara megaku siap mendapat mandat apapun dari partainya. “Di ranah apa pun, level apa pun, tentunya kalau ini memang jadi amanah dan mandat, bukan karena ambisi saya tapi karena kepercayaan yang diberikan kepada saya, saya harus siap,” ujar Sara.

Sara mengatakan bilamana dirinya menjadi diajukan jadi Wagub DKI, maka ia akan belajar secepatnya guna mempersiapkan diri. “Dan artinya ya saya harus belajar cepat dan mempersiapkan diri untuk amanah dan mandat tersebut,” terang dia.

Sebelumnya, partai Gerindra menyebut ada usulan nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo alias Sara jadi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Namun-nama cawagub belum diputuskan secara final oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Ada usulan dari sayap Partai Gerindra nama alternatif lain yaitu Mbak Sara sebagai calon wakil gubernur,” ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Senin 24 September 2018.

Check Also

Sandiaga Uno Belum Pasti Hadiri Reuni 212

TEMANGGUNG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku belum pasti hadir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: