Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Keponakan Divonis 10 Tahun, Ini Kata Novanto
Setya Novanto (Arie/Okezone)

Keponakan Divonis 10 Tahun, Ini Kata Novanto

JAKARTA, Waspada.co.id – Bekas Ketua DPR Setya Novanto mengaku iba dengan hukuman yang dijatuhkan kepada keponakannya Irvanto Hendra Pambudi.

Irvanto divonis 10 tahun penjara atas kasus korupsi proyek e-KTP. Kasus yang sama yang menimpa Novanto.

“Ya kasian, berat ya, karena dia sebagai pengantar saya sangat prihatin sekali apa yang sudah diputuskan tapi kita tetap menghormati apapun putusannya,” kata Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/12).

Novanto bahkan menuding bahwa keponakannya tersebut hanya sebagai perantara, bukan pelaku utama dalam pusara korupsi proyek e-KTP.

“Beratnya luar biasa ya, masih muda saya tahu betul gimana dia digunakan oleh Andi Narogong itu. Terus dapat hukuman yang lebih berat daripada Andi Narogong,” ungkapnya.

Meski sama-sama ditempatkan di Lapas Sukamiskin untuk menjalani hukuman, Novanto mengaku belum sempat bertemu dengan keponakannya tersebut.

Irvanto yang baru dieksekusi beberapa hari lalu, masih harus ‘adaptasi’ selama beberapa waktu sebelum menempati sel tahanan. (inilah/ags/data2)

Check Also

KPK Bakal Telusuri Kebocoran APBN Rp500 Triliun yang Dipersoalkan Prabowo

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menelusuri dugaan kebocoran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: