Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kepala BSSN Djoko Setiadi Siap Tindak Buzzer Penyebar Hoax
Djoko Setiadi saat dilantik Presiden Jokowi sebagai Kepala BSSN. (Foto: Antara)

Kepala BSSN Djoko Setiadi Siap Tindak Buzzer Penyebar Hoax

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Mayjen ‎TNI Djoko Setiadi akan mengurangi hoax yang di media sosial (medsos). Sebab itu, ia mengimbau, para buzzer pembuat hoax agar tidak lagi beraktivitas menyebarkan berita bohong di dunia maya.

“‎Saya juga mengimbau kepada kawan-kawan, putra putri bangsa Indonesia ini, mari sebenarnya kalau hoax itu membangun ya kita silakan saja, tapi jangan terlalu memproteslah, menjelek-jelekanlah, ujaran-ujaran yang tidak pantas, saya rasa bisa dikurangi,” kata Djoko di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Djoko memastikan akan mengambil tindakan berupa peringatan apabila adanya viral ho‎ax tentang pejabat publik. “Tapi nanti kalau dia semakin menjadi-jadi, nanti ada aturan,” kata dia.

Resmi, Mayjen TNI Djoko Setiadi Dilantik Menjadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara

Jendral bintang dua TNI itu menerangkan, tugas BSSN ‎akan mensinergikan institusi siber seperti yang ada di Polri, TNI, BIN, BNPT dan BNN, maupun lembaga yang bergerak di bidang ekonomi lainnya. Sinergi itu, sambung Djoko, dilakukan guna memaksimalkan kemampuan siber yang dimiliki Indonesia.

“Semuanya kita bersinergi. Jadi kalau sinergitas ini kita maksimal dikuasai, (saya) yakin kemampuan kita akan hebat,” terangnya.

Djoko mengatakan, lembaga BSSN‎ langsung dibawahi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara telah menginstruksikn abahwa semua aktivitas siber nasional berada dalam koordinasi BSSN. “Tentunya BSSN akan merangkul semua. Kita berdayakan semaksimal mungkin sehingga benar-benar ibaratkan sapu lidi, kalau kita gabungkan jadi satu, kan kuat sekali. Ini juga demikian,” katanya.

Mantan Kepala Lemsaneg itu menambahkan, Presiden Jokowi ingin BSSN menjaga aktivitas siber untuk seluruh instansi pemerintah serta kepada perusahaan-perusahaan BUMN hingga ke tingkat privasinya. “‎Bahkan ke warga negara. Ini impian Beliau (Presiden Jokowi). Ini akan kita lakukan,” tutup Djoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: