Home / Warta / Teknologi / Kenalkan Pesaing X-Ride Dari Taiwan
foto: newmotor

Kenalkan Pesaing X-Ride Dari Taiwan

Waspada.co.id – Skutik bergaya adventure yang cukup dikenal di Indonesia ialah Yamaha X-Ride. Hingga saat ini, motor tersebut masih diminati oleh masyarakat tanah air dan terus bersaing dengan Honda Beat Street.

Ternyata, Yamaha X-Ride juga punya pesaing dari Taiwan, yaitu SYM Crox 150. Di sana, skutik ini justru bertarung dengan saudara jauh Yamaha X-Ride, yakni Yamaha BWS-R 2018 yang dirilis beberapa bulan lalu.

Secara garis besar, tampilan SYM Crox 150 tak jauh berbeda dengan pesaingnya. Tengok saja penggunaan stang telanjang layaknya naked-sportbike. Bedanya, skutik Taiwan ini sudah dilengkapi dengan hand-guard, dual-headlight bertumpuk, speedometer full-digital, dan lampu belakang mirip motor trail.


Sektor kaki-kaki motor ini terbilang gambot dengan penggunaan velg 12 inci dan penggunaan ban depan 120/70 serta 130/70 di belakang. Menariknya, SYM Crox 150 sudah dilengkapi dengan rem cakram di kedua rodanya dan dibekali sistem Combi Brake System (CBS) layaknya motor Honda.

Beralih ke dapur pacu, sama seperti namanya, SYM Crox 150 dibekali mesin 1-silinder SOHC 151cc dengan pendingin udara. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,4 hp dengan torsi maksimum 11 Nm. (otosia/data1)

Check Also

Didukung Penggemar,Rossi: Saatnya Bekerja Keras di Valencia

NAPOLI, WOL – Pembalap MotoGP Italia Valentino Rossi menyatakan tekad akan bertarung keras di balap terakhir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: