Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kena OTT KPK, Harta Kekayaan Bupati Pakpak Bharat Capai Rp54 Miliar
Gedung KPK (Foto: Okezone)

Kena OTT KPK, Harta Kekayaan Bupati Pakpak Bharat Capai Rp54 Miliar

JAKARTA – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap tangan Bupati Pakpak Bharat, Remigo ‎Yolanda Berutu, pada Minggu, (18/11/2018), dini hari tadi. Remigo Berutu ditangkap bersama lima orang lainnya di Medan dan Jakarta.

Berdasarkan penelusuran Okezone dari laman resmi acch.kpk.go.id, Remigo punya harta sebesar Rp54.477.973.711 yang dilaporkan ke lembaga antirasuah pada 23 Maret 2016. Remigo sendiri melaporkan dalam rangka mencalonkan sebagai Bupati Petana Pakpak Bharat‎.

Adapun, Remigo punya harta tidak bergerak berupa 18 aset tanah dan bangunan di daerah Jakarta, Deli Serdang, Kota Medan, Kabupaten Simalungun, serta di Kabupaten Pakpak Bharat. Aset tanah dan bangunan Politikus Demokrat tersebut berjumlah Rp52 miliar.

Ketua DPC Demokrat Pakpak Bharat tersebut juga memiliki aset bergerak berupa mobil merk Hyundai tahun 2013 senilai Rp350 juta. Harta begerak lainnya yang dimiliki Remigo yakni, logam mulia senilai Rp420 juta dan benda bergerak lainnya sejumlah Rp85 juta.

Remigo Berutu

Berdasarkan catatan, Remigo juga punya enam surat berharga berupa investasi senilai Rp1 miliar‎. Sementara giro dan setara kas lainnya sejumlah Rp173 juta. Remigo tidak punya hutang maupun piutang.

Sehingga, harta terakhir Remigo yang dilaporkan ke KPK pada 23 Maret 2016 berjumlah Rp54 miliar. Harta kekayaan Remigo bertambah sekira Rp2 miliar dalam kurun waktu setahun. Sebab, Remigo tercatat punya harta sebesar Rp52 miliar dan USD 52 ribu pada pelaporan 15 Juli 2015.

KPK mempunyai‎ waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Remigo Berutu dan lima orang lainnya yang ikut ditangkap tangan. Rencananya, KPK akan mengumumkan hasil OTT Bupati Pakpak Bharat sore nanti.

Check Also

KPK Akan Buktikan Wawan Masuk Hotel Bersama Artis Lewat CCTV

JAKARTA, Waspada.co.id – Sidang kasus suap terhadap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen membuka perilaku terpidana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: