Home / Aceh / Kena OTT, Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah Akan Digiring ke Jakarta
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Okezone)

Kena OTT, Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah Akan Digiring ke Jakarta

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana membawa sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT)‎ di Aceh ke Jakarta, hari ini. Dalam OTT pada Selasa 3 Juli 2018 itu, KPK mengamankan 10 orang, termasuk Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah, Ahmadi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sejumlah pihak yang diamankan dalam penindakan itu ‎sudah dilakukan pemeriksaan awal di Mapolda Aceh. Nantinya, sejumlah orang yang diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi akan langsung dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

‎”(Setelah) kita amankan perlu kita periksa terlebih dahulu sampai nanti diputuskan misalnya berapa orang yang akan dibawa ke Jakarta ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (4/7/2018).

Ilustrasi

Febri belum dapat memastikan siapa saja pihak-pihak yang akan digiring ke kantor lembaga antirasuah di Jakarta. ‎Setelah dilakukan pemeriksaan intesif, KPK baru akan mengumumkan secara resmi siapa saja yang tertangkap tangan.

Pun demikian terhadap status hukum untuk Gubernur Irwandi dan Bupati Ahmadi. KPK akan menentukan status hukum bagi kedua pejabat daerah dalam waktu 1×24 jam setelah dilakukan penangkapan.

“Nanti status hukumnya seperti itu kan butuh waktu untuk mengklarifikasi lebih lanjut. Nanti akan disampaikan melalui konferensi pers apa saja hasil kegiatan ini dan status hukum masing-masing pihak,” ujarnya.

Check Also

TGPF Kasus Novel Baswedan Tak Kunjung Dibentuk, Jokowi: Tanya ke Kapolri

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kerap menerima laporan perkembangan soal penyerangan terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: