Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kemensos Terus Dorong percepat pencairan PKH
Mensos Khofifah Indar Parawansa
Mensos Khofifah Indar Parawansa

Kemensos Terus Dorong percepat pencairan PKH

CIREBON, WOL – Kementerian Sosial mendorong daerah mempercepat pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap kedua sebagai upaya membantu masyarakat penerima membelanjakan uangnya untuk keperluan anak sekolah.

“Saya memang mendorong daerah untuk mempercepat pencairan PKH tahap kedua, karena menjelang anak-anak masuk sekolah banyak keluarga yang butuh uang untuk membeli kebutuhan sekolah,” kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa di Cirebon, Jabar, Kamis.

Khofifah melanjutkan ketika dia bertanya kepada para ibu-ibu yang menerima program ini, rata-rata mengatakan uangnya untuk kebutuhan anak-anak sekolah, seperti untuk membeli tas, sepatu, buku dan lainnya.

Untuk itu seharusnya kebutuhan-kebtuhan tersebut harus terpenuhi, ini upaya mendorong serta memotivasi anak tetap sekolah dan semangat.

“Kita bisa mendapatkan jawaban yang sangat natural dari para ibu-ibu, ketika ditanya untuk apa uangnya dan kebanyakan kebutuhan anak sekolah, ada yang tasnya sudah robek, sepatunya robek atau kekecilan dan ada yang beli buku,” tuturnya.

Kebutuhan-kebutuhan ini kalau bisa dipenuhi maka dorongan, motivasi dan semangat anak untuk tetap bersekolah insyah allah akan lebih tinggi, nah hal-hal yang terkait dengan berbagai pemenuhan kebutuhan anak sekolah bagi keluarga penerima manfaat PKH itu memang sangat signifikan, lanjutnya.

Dia berharap bagi daerah-daerah yang belum mencairkan PKH didorong untuk melakukan percepatan pencairan sampai dengan tanggal 16 Juli dan pastikan itu bisa dilaksanakan.

“Karena pada tanggal 17 nanti anak sekolah sudah masuk, jadi saya mendorong daerah-daerah untuk mempercepat pencairan PKH, supaya mereka para penerima mempunyai kesempatan untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya,” katanya.(wol/antaranews/data1)

Check Also

Wapres Jusuf Kalla

2018 Jadi Tahun Politik, JK: Yang Sibuk Relawan, Tak Akan Ganggu Pemerintahan

  JAKARTA – Dalam acara Rakernas relawan pendukung Pro Jokowi (Projo), Presiden Joko Widodo menyerukan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.