Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kemenhub Tidak Tahu Maksud TNI-AU Persoalkan Seragam
Seragam pegawai Kemenhub mirip TNI-AU (foto: Ist)
Seragam pegawai Kemenhub mirip TNI-AU (foto: Ist)

Kemenhub Tidak Tahu Maksud TNI-AU Persoalkan Seragam

Agregasi
Agregasi

 

JAKARTA, WOL – Sikap TNI-AU yang mempersoalkan seragam pegawai negeri sipil (PNS) Kemenhub yang mirip seragam TNI-AU masih polemik.

Sebelumnya Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriatna mempersoalkan seragam pegawai negeri sipil (PNS) dan telah mengirimkan surat protes ke Kemenhub tentang persoalan ini.

Namun, Staf Khusus Kementerian Perhubungan Hadi M Djuraid menyatakan, hingga Sabtu 9 Januari pihaknya belum menerima surat apa pun dari TNI AU terkait kemiripan seragam Kemenhub.

“Oleh karena itu, kami tidak tahu apa yang dipersoalkan TNI AU dan apa maksud serta tujuan mempersoalkan seragam Kementerian Perhubungan,” ujarnya, Sabtu (9/1).

Hadi menambahkan, sejak pemberitaan kemiripan seragam Kemenhub mencuat, pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Dwi Badarmanto untuk mendapat informasi yang lebih jelas.

Dalam komunikasi tersebut, Kadispen mengakui ada kesalahan dalam pemberitaan, dan akan melakukan klarifikasi.

“Dalam pandangan kami, Kadispen TNI AU belum melakukan klarifikasi secara memadai sehingga isu terkait hal tersebut meluas dan melebar,” ucap Hadi.

Sebelumnya, Dwi Badarmanto meminta instansi lain tidak menggunakan pakaian dinas yang mirip dengan seragam TNI AU. Hal itu untuk menghindari salah persepsi dari publik.

“Jika ada oknum di luar TNI AU yang berbuat jahat, sementara dia mengenakan seragam yang mirip dengan TNI AU, nanti bisa saling menuduh. Dikhawatirkan terjadi apa-apa. Nanti siapa yang bertanggung jawab? Masyarakat bisa salah menilai dan mengira itu adalah oknum TNI AU karena seragamnya mirip,” ucapnya. (hls/data2)

Check Also

WOL Photo

Satkom Bima Sakti Kosekhanudnas III TNI-AU Medan Bagikan 200 Takjil

MEDAN, WOL – Satuan Komunikasi (Satkom) Bima Sakti Kosekhanudnas III TNI-AU Medan, mem­ba­gikan 200 paket ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.