Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kemendagri Hadiahkan Rumah Baru untuk Sprinter Zohri
Mendagri Tjahjo Kumolo (Foto: Okezone)

Kemendagri Hadiahkan Rumah Baru untuk Sprinter Zohri

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan sebuah rumah kepada Lalu Muhammad Zohri di dekat kediamannya, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemberian rumah bentuk apresiasi dari pemerintah atas prestasi Zohri meraih emas dalam lari 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Tempere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018.

“Keluarga Besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, dekat dengan rumah keluarga yang selama ini saudara Zohri tinggal,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya kepada pers, Jumat (13/7/2018).

Tjahjo berujar, rumah yang diberikan Kemendagri merupakan ungkapan rasa bangga karena Zohri berprestasi di tingkat dunia dan membawa harum nama Indonesia.

“Begitu (Zohri) tiba di Indonesia (maka) langsung (rumah itu) diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB,” terang dia.

Rumah baru Zohri

Zohri berhasil mengalahkan dua pelari asal Amerika Serikat dengan mencatatkan waktu 10,18 detik. Unggul tipis dari Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik. Pencapaian Zohri merupakan sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia mencatatkan prestasi terbaik di nomor lari 100 meter pada kejuaraan yang sama di tahun 1986. Saat itu, atlet Indonesia berhasil mencapai finis kedelapan di babak penyisihan.

Usai meraih emas sekaligus mencatatkan waktu terbaiknya, Zohri yang lahir 1 Juli 2000 ini bersiap untuk bertanding di Asian Games bulan depan. Atlet asal Lombok Utara NTB ini akan memberikan performa terbaiknya pada ajang olahraga yang digelar di Indonesia, Agustus mendatang.

M Zohri

Check Also

Simpan Sejarah Tak Terlupakan, Keluarga Zohri Tolak Rumahnya Direnovasi

  LOMBOK UTARA – Keluarga Lalu Muhammad Zohri (20), yang baru meraih gelar juara dunia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: