Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kekayaan KSAU Baru Yuyu Sutisna Capai Rp4,4 Miliar
Istimewa
Istimewa

Kekayaan KSAU Baru Yuyu Sutisna Capai Rp4,4 Miliar

JAKARTA, WOL – Marsekal Yuyu Sutisna yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), terakhir melaporkan harta kekayaannya ketika menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I tahun 2016.

Harta kekayaan Yuyu saat itu, yang dilihat di laman acch.kpk.go.id, tercatat sebesar Rp4.413.571.474 atau Rp4,4 miliar dan US$43.580.

Yuyu memiliki harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp3,5 miliar, yang tersebar di sejumlah lokasi, di antaranya di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, dan Jakarta Timur.

Selain itu, lulusan Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) tahun 1986 ini memiliki harta bergerak berupa mobil Toyota Avanza, VW Combi, VW Beetle, Toyota Hardtop, Mitsubishi Pajero, dan motor Honda Astrea. Seluruh harta bergerak tersebut berjumlah Rp526,5 juta.

Yuyu juga memiliki harta bergerak lainnya seperti logam mulia, batu mulia, hingga barang-barang seni dan antik yang seluruhnya senilai Rp135 juta, serta giro dan setara kas sebesar Rp160,1 juta dan US$43.580.

Sebelum dilantik menjadi KSAU, Yuyu sempat menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AU (WAKSAU)

Yuyu dilantik berdasarkan Keppres Nomor 2 TNI tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan KSAU. Dia menggantikan KSAU sebelumnya, Hadi Tjahjanto yang telah menjadi Panglima TNI.

“Saya akan melanjutkan kebijakan yang sudah direncanakan Pak Hadi (Tjahjanto),” ujar Yuyu usai dilantik sebagai KSAU.

Dikatakannya, prioritas kerja dirinya sebagai KSAU adalah menyelesaikan pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang sempat tertunda selama sekitar tiga bulan.

Target pertamanya adalah mendatangkan 35 pesawat Sukhoi pada Januari. Selain itu dia juga ingin segera mendatangkan dua radar asing dan pesawat tanpa awak. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

foto: merdeka

Sebelum Masuk Kabinet, Kekayaan Moeldoko Rp28,7 M

JAKARTA, WOL – Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.